Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 20 Juni 1983 oleh Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila (YBCMP) Kediri. Pada saat ini terdapat 5 Fakultas dan 7 Program Studi yaitu: Fakultas Ekonomi dengan Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Hukum dengan Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Pertanian dengan Prodi Agroteknologi, Peternakan, Agribisnis dan Kimia, Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik Elektro, Fakultas KIP dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Adapun untuk Program Pascasarjana terdapat Program Studi Magister Manajemen, Program Studi Magister Hukum dan Program Studi Magister Agribisnis.

  • Visi

Menjadikan UNISKA Kediri pada tahun 2020 sebagai universitas berskala Nasional yang mampu menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berpedoman pada keimanan dan ketaqwaan serta memperhatikan nilai-nilai Islami.

  • Misi

Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) yang berwawasan global dengan berpedoman pada keimanan dan ketaqwaan, senantiasa mengacu pada masyarakat pengguna ; menyelenggarakan pelayanan Civitas Akademika UNISKA dengan memelihara keharmonisan hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan manusia.